7 Alasan Mengapa Asuransi Jiwa Itu Penting untuk di Miliki

7 Alasan Mengapa Asuransi Jiwa Itu Penting untuk di Miliki – Asuransi jiwa dapat dikatakan kalah populer jika di banding dengan asuransi kesehatan. Tidaklah aneh jika banyak orang yang belum mempunyai asuransi jiwa. Mereka menganggap asuransi ini kurang penting dan hanya di tujukan untuk orang-orang berduit saja.

Tetapi, realitanya adalah sebaliknya. Asuransi jiwa memberikan beragam manfaat. Tidak untuk Anda, tetapi untuk orang-orang yang nanti di tinggal pergi jika Anda telah tiada.

7 Alasan Mengapa Asuransi Jiwa Itu Penting

Melansir dari aia asuransi jiwa, berikut sejumlah alasan kenapa asuransi jiwa itu wajib di miliki mulai dari sekarang.

1. Sebagai penopang keuangan keluarga

Jika Anda adalah tulang punggung keluarga, karena itu asuransi jiwa ini akan bermanfaat saat Anda telah pergi dari dunia ini. Perusahaan asuransi akan mencairkan premi yang Anda bayarkan berbentuk uang kontan, dan akan diberikan sepenuhnya ke keluarga yang ditinggal untuk melanjutkan hidup.

Coba bayangkan jika Anda tidak mempunyai asuransi jiwa, maka kasihan keluarga yang ditinggal nanti. Mereka harus berusaha keras untuk penuhi kebutuhan setiap hari. Bahkan juga rela tidak makan karena tidak punya uang.

2. Uangnya bisa dipakai untuk membayar hutang

Anda punyai hutang kartu kredit atau KTA? Keluarga yang ditinggal tak perlu cemas karena hutang-hutang itu bisa di cover dari premi yang sejauh ini Anda bayarkan ke perusahaan asuransi. Hutang dapat lunas atau tidak, bergantung dari besarnya premi yang dahulunya dibayarkan tiap bulan.

Tapi, setidaknya keluarga terbantu karena ada asuransi jiwa ini. Kalaupun mereka harus bayar sisanya, dapat dipastikan lebih kecil dari yang semestinya. Dengan ini, keluarga tidak begitu pusing memikirkan cara bayar angsuran sampai lunas nanti.

READ  Mengenal Web Developer dan Beberapa Tugasnya

3. Bisa mengatasi ketergantungan keuangan

Sebagai tulang punggung, Anda pasti tidak membiayai keperluan diri kita saja, tetapi juga membiayai keluarga bahkan juga orang tua sendiri. Ya, mereka benar-benar bergantung pada Anda. Dan ketika telah tiada, Anda dapat pikirkan seperti apakah nasib keluarga yang ditinggal.

Oleh karena itu, asuransi jiwa adalah produk keuangan yang cocok untuk dimiliki. Minimal asuransi jiwa bisa menyelesaikan tingkat keterikatan keluarga di awal mula saat ditinggalkan oleh Anda. Sampai pada akhirannya mereka akan mencari cara untuk penuhi kebutuhan sendiri.

4. Berperan sebagai simpanan jangka panjang

Asuransi jiwa dapat dijadikan simpanan jangka panjang , lho! Walau Anda tidak bisa rasakan manfaatnya langsung, tetapi minimal keluarga dapat merasakannya. Mereka dapat memakai uang dari asuransi untuk memenuhi seluruh keperluan saat ditinggal oleh Anda.

Bila uangnya berlebihan, keluarga dapat membangun bisnis sendiri untuk cari pendapatan untuk bertahan hidup. Hitung-hitung sebagai kegiatan sampingan sebelum atau setelah mendapatkan pekerjaan, hingga mereka tidak kesusahan secara keuangan.

5. Modal untuk pendidikan anak

Kenyataannya, biaya pendidikan terus alami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini pasti bisa menjadi permasalahan saat Anda telah tiada karena tidak ada satu anggota keluarga juga yang dapat membiayai pendidikan anak-anak Anda. Dan peluang terburuknya, anak tidak bisa meneruskan pendidikan.

Beruntunglah Anda jika sudah mempunyai asuransi jiwa sejak dulu. Makin cepat memulai, karena itu makin besar premi yang terkumpul dan dapat di cairkan saat Anda telah tiada. Sehingga, anak masih tetap dapat memperoleh pendidikan yang layak dan memburu cita-citanya tanpa hambatan apa saja.

6. Untuk mengcover biaya pemakaman

Sama seperti yang Anda ketahui, tidak ada satu pun di dunia ini yang gratis. Semua perlu biaya, bahkan juga biaya untuk pemakaman sekalipun mahalnya minta ampun. Terlebih jika tempat pemakamannya khusus atau pada tempat elit, karena itu biayanya dapat naik tiga atau 4x lipat.

READ  Tips Memilih Layanan Sedot WC Di Sidoarjo

Bila tidak ingin memperberat keluarga yang ditinggalkan, Anda membutuhkan asuransi jiwa . Maka setelah kepergian Anda, keluarga bisa cairkan asuransi jiwa ini ke perusahaan asuransi untuk bayar biaya pemakaman. Bahkan juga sisanya dapat dipakai kebutuhan lain, seperti mempercantik nisan Anda.

7. Pas untuk berjaga-jaga
untuk mengantisipasi

Anda tidak tahu kapan dipanggil dari dunia ini. Dan untuk mengantisipasi atas peristiwa yang tidak diharapkan ini, karena itu milikilah produk asuransi jiwa sejak awal. Kapan waktunya datang, setidaknya Anda telah menyiapkan sedikit warisan untuk keluarga yang ditinggal.

Perusahaan asuransi langsung akan memberi uangnya ke keluarga berbentuk uang kontan. Dengan begitu, keluarga bisa memakainya untuk penuhi kebutuhan mereka. Atau untuk di bagi-bagikan ke ahli waris sesuai porsinya masing-masing.

Demikian artikel di atas mengenai 7 Alasan Mengapa Asuransi Jiwa Itu Penting untuk di Miliki. Anda juga bisa juga mengetahui lebih jelas mengenai asuransi jiwa di asuransijiwa.xyz. Semoga bisa bermafaat bagi pembaca.