masker

Beberapa protokol kesehatan umum harus kamu terapkan seperti memakai masker medis, membawa hand sanitizer yang bagus dan lain sebagainya. Hal tersebut di lakukan untuk melindungi kamu dan orang lain dari potensi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sedang merajalela. Mall atau yang biasa dikenal sebagai pusat perbelanjaan sudah mengalami beberapa kali penutupan semenjak di terapkan PSBB pada waktu lalu. Akan tetapi karena tempat tersebut merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang dapat mempengaruhi ekonomi Indonesia, beberapa mall terpaksa harus di buka tentu dengan beberapa syarat dan pembatasan tertentu. Syarat tersebut antara lain adalah:

  1. Pengecekan Suhu

Ini merupakan salah satu prosedur yang cukup umum yang banyak di gunakan di berbagai tempat. Untuk masuk ke mall kamu tidak boleh memiliki suhu tinggi karena akan di anggap sakit oleh petugas. Apabila kamu dalam keadaan tidak enak badan atau tidak fit kemudian tetap memasuki area mall hal tersebut akan memberikan pengaruh buruk bagi para penghuni mall karena kamu akan sangat rentan terkena penyakit. Oleh sebab itu pastikan kamu sedang dalam keadaan sehat dan bugar apabila kamu ingin masuk ke mall.

 

  1. Tidak Boleh Menggunakan Masker Scuba

Walaupun peraturan ini tidak berlaku di semua pusat perbelanjaan, akan tetapi sebagian besar mall sudah menerapkan peraturan yang satu ini. Berdasarkan penelitian masker digunakan untuk menahan atau menyerap droplet yang keluar dari mulut atau hidung kamu sekaligus sebagai penyaring udara luar yang masuk. Masker scuba memang memiliki bahan elastis dan nyaman di pakai, akan tetapi karena faktor elastis tersebut pori-pori dari bahan scuba akan membesar dan dapat mengurangi efektifitas penyaringan dari masker tersebut. Oleh sebab itu gunakan masker medis atau masker kain yang berlapis apabila kamu hendak berpergian ke mall.

READ  sarilegen.com - Manfaat Mengonsumsi Gula Semut Bagi Tubuh

 

  1. Mengatur Jumlah Pengunjung

Para pengelola pusat perbelanjaan saat ini sedang menggalakkan dalam penerimaan jumlah orang yang masuk ke mall. Untuk pusat perbelanjaan yang besar mereka biasanya memberikan parameter tersendiri di gerbang pintu masuk mall untuk mendeteksi berapa orang yang berada di dalam mall tersebut secara real time. Oleh sebab itu untuk kamu yang ingin mengunjungi mall pastikan kamu datang lebih awal dari biasanya agar mendapatkan kuota pengunjung.

 

  1. Mengatur Jumlah Toko Yang Buka

Selain beberapa hal di atas mall juga mengatur toko yang buka pada satu waktu. Tidak hanya itu saja pengunjung di dalam toko juga di batasi agar mereka tidak berkerumun dalam suatu tempat kecil. Oleh sebab itu ada baiknya kamu menghubungi toko yang ingin kamu kunjungi untuk memastikan bahwa toko tersebut masih tetap buka.

Protokol kesehatan yang ada di pusat perbelanjaan cenderung lebih ketat bersamaan dengan fasilitas yang mereka sediakan. Kamu dapat menemukan banyak sekali hand sanitizer yang tersebar di banyak titik lokasi di dalam. Selain itu kamar mandi juga sudah menggunakan partisi cubicle toilet dan pembatasan orang yang masuk agar tetap aman.