Rekomendasi Usaha Di Saat Pandemi – Masa pandemi Covid-19 membangun banyak sekali korban PHK mesti menerima kenyataan pahir ktempat perusahaan tempat mereka bekerja bangkrut. Meski demikian, sebetulnya tak perlu berputus asa ktempat banyak sekali usaha yang dapat digerakkan pada saat pandemi semacam ini.

“Banyak cara untuk mengawali usaha. Mungkin pertama dapat mencari saran, dan cobalah membaca cara menjadi pengusaha yang tersedia baik dari media on-line ataupun off-line, ” ujar Konsultan Usaha Suhendro S. E. , M. M. dalam keterangan yang diterima JawaPos. com.

Peusaha pemilik account Instagram @suhendrowang ini menerangkan, ada banyak potensi peluang usaha selama masa pandemi yang terbukti menjanjikan. Ia memaparkan tiga macam usaha yang terus berkembang pada masa pandemi sekarang ini:

Jual Produk Makanan Beku

Usaha kuliner seperti kafe dan restoran yang memberikan jasa makan di tempat yakni salah satu usaha yang terpapar imbas Covid-19. Riset dari Mckinsey & Company menyebutkan bahwa 58% konsumen Indonesia memilih mengurangi frekuensi makan di tempat selama virus Covid-19 ini berlangsung.

Jual Produk Pakaian Secara On-Line

Menjamurnya e-commerce menjadikan peluang untuk terus bergerak mencari cara untuk mendapatkan usaha yang menjanjikan. Usaha fashion atau jual pakaian secara on-line adalah satu di antara usaha yang terlalu berkembang pesat pada masa pandemi sekarang ini. Beberapa e-commerce semacam Tokopedia, Shopee, Blibli dan Bukalapak dapat menjadi tempat untuk berjualan produk fashion yang kita miliki.

Jual Produk Kesehatan

Peluang yang tertonton baik dalam masa pandemi Covid-19 adalah usaha penjualan masker. Seperti kita tahu, semua orang membutuhkan masker sekarang ini, dan ini adalah peluang untuk kita untuk membangun produk masker yang berkualitas untuk dijual di pasaran.

READ  Manfaat Jasa Content Placement Untuk Bisnis

Tiga contoh di atas yakni beberapa alternatif peluang usaha dimasa pandemi sekarang ini. “Jika kita berusaha, sesulit apapun keadaan tentu masih ada peluang, tentu ada jalan untuk berhasil, ” ujar Suhendro yang meyakini bahwa situasi sulit masa pandemi tak perlu menjadi argumen untuk berhasil dalam berusaha.